11 DOSEN AKUNTASI LULUS CERTIFIED ACCURATE PROFESSIONAL

  • 11 Maret 2022
  • 09:22 WITA
  • Administrator
  • Berita

Samata (09/03), Dosen Jurusan akuntansi  mengikuti pelatihan penggunaan software accurate mulai tanggal 21 sampai tanggal 25 februari. kegiatan ini diselenggarakan agar pengajar praktikum akuntansi dapat mengajarkan kepada mahasiswa di kelas praktikum akuntansi menggunakan Accurate accounting Software dan mengganti menggunakan excel lagi dalam pengisian laporan keuangan yang masih sangat sederhana penyusunannya.

Accurate accounting Software ini merupakan sofware yang akan membantu dalam mengelolah data keuangan yang dapat memberikan jaminan kesesuaian pengelompokan akun yang baik sehingga dapat menyelesaikan penyusuann laporan keuangan , laporan posisi keuangan (Neraca), laporan laba rugi  dengan akurat dan cepat

pada tanggal 5 maret, dilaksanakan ujian untuk mendapatkan certified Accurate Professional Online UIN Alaauddin Makassar untuk dosen, pegawai dan mahasiswa. dan pada 09 maret, telah keluar hasil yang menyatakan 11 dosen akuntansi berhak mendapatkan gelar  CERTIFIED ACCURATE PROFESSIONAL (CAP) dan telah dianggap memiliki kemampuan dalam menjalankan dan mengoprasikan Accurate accounting Software. keberhasilan ini menambah keterampilan dosen dosen di jurusan akuntansi.



@namlaelfa