Perwakilan Mahasiswa Akuntansi Raih Juara Dalam Temu Ilmiah Regional FoSSEI

  • 29 Februari 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Mahasiswa Akuntansi  yang tergabung dalam Kontingen Forum Kajian Ekonomi Islam (Forkeis) UIN Alauddin Makassar meraih prestasi gemilang dalam ajang Temu Ilmiah Regional (Temilreg) yang di selenggarakan oleh Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) di IAIN Pare-Pare pada 27 – 29 Februari 2020. Dalam Acara ini Mahasiswa Akuntansi diwakili oleh Nurul Ariska (Ak 17) yang berhasil meraih juara 1 dalam kategori lomba Sharia Business Plan dan Urisnawati Rusli (Ak 18) yang meraih Best Presentation Paper.

Kontingen UIN Alauddin Makassar berhasil meriah juara umum dalam event ini dengan memboyong 4 piala utama yang terdiri dari lomba Olimpiade Ekonomi Islam, Sharia Business Plan, dan Film Pendek serta Best Presentation Paper. Dengan total keseluruhan delegasi sebanyak 18 orang.

Kegiatan Temilreg ini dilakukan dengan melibatkan 9 Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Se-regional Sulawesi Selatan Barat dan Papua. Dengan mengusung tema sentral "Optimalisasi Ekonomi Digital dan Halal Life Style dalam Mendorong Perkembangan Ekonomi Syariah di Timur Indonesia".

Direktur Eksekutif Forkeis Muh Alif Hidayat menambahkan, Forkeis merasa sangat bersyukur atas prestasi besar yang mereka raih.

“Alhamdulillah sekali, kami (Forkeis) mampu merebut kembali juara umum yang tahun lalu sempat lepas, ini adalah hasil kerja keras semua delegasi dan semangat dari kakak-kakak kami di Forkeis, selain itu piala juara umum ini juga kami persembahkan sebagai hadiah spesial ulang tahun Forkeis yang pada tanggal 25 Februari lalu memasuki usia 11 tahun,” ungkapnya.

Selamat!