Program Studi Akuntansi Gelar Pelatihan Medeley Untuk Mahasiswa

  • 01 Mei 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Pada hari Kamis, 30 April 2020, Program Studi Akuntansi UIN Alauddin Makassar mengadakan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Mendeley. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar yaitu Bapak DR. Muhammad Wahyuddin Abdullah, M.Si., Ak. CA. Dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengingatkan tentang pentingnya penggunaan aplikasi pengelola referensi termasuk mendeley dalam penyusunan karya tulis ilmiah. 

Pelatihan ini dibawakan oleh Ibu DR. Lince Bulutoding, M.Si., Ak., CA. yang merupakan Sekretaris Program Studi Akuntansi dan dimoderatori oleh Ibu Namla Elfa Syariati, SE., M.SA., Ak. Kegiatan ini awalnya hanya diperuntukkan kepada mahasiswa akuntansi yang sementara mengambil mata kuliah Metodologi Penelitian. Namun, pada saat acara berlangsung, ternyata respon dan antusiasme peserta cukup baik, hal ini ditandai oleh ikut bergabungnya beberapa mahasiswa pascasarjana dalam kegiatan ini.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan bagi peserta untuk memanfaatkan aplikasi Mendeley ini dalam memperkaya sumber referensi karya tulis ilmiah sesuai prosedur pengutipan dan sitasi yang benar hingga mengelola dokumen referensi.