Untuk mencapai tujuan pendidikan, Jurusan Akuntansi gelar Rekonstruksi Kurikulum

  • 05 September 2018
  • 11:49 WITA
  • Administrator
  • Berita

Jurusan Akuntansi menggelar Workshop dengan tema Rekonstruksi (Uji) Kurikulum Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Senat FEBI UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Universitas Hasanuddin Makassar, Dr. H. Abdul Hamid Habbe, SE., M.Si. dan dihadiri kurang lebih 70 peserta yang terdiri dari dosen, staf, mahasiswa dan alumni FEBI serta beberapa orang dosen dari universitas lain.

Workshop ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi yang notabene merupakan tujuan pendidikan dengan output kurikulum baru pada Jurusan Akuntansi.

"Sasaran dari kegiatan ini adalah untuk menghasilkan alumni-alumni akuntansi yang memiliki daya saing di era teknologi", papar Memen Suwandi, SE., M.Si selaku ketua panitia.

Ketua Program Studi  Magister Sains Akuntansi Universitas Hasanuddin tersebut menjelaskan bahwa analisis kebutuhan stakeholder dalam menyerap lulusan Perguruan Tinggi adalah yang sesuai dengan berbagai kebutuhan stakeholders.

"Terdapat 5 elemen kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan stakeholders yaitu  berupa kebutuhan masyarakat, kebutuhan duniakerja, kebutuhan profesional, kebutuhan generasi masa depan dan kebutuhan ilmu pengetahuan," paparnya.

Semoga dengan diselenggarakannya workshop ini, Jurusan Akuntansi memiliki kurikulum yang dirancang fleksibel agar tujuan pendidikan dapat dicapai dan mengantisipasi perubahan lingkungan.