JURUSAN AKUNTANSI FEBI UIN ALAUDDIN MAKASSAR MENDAPATKAN AKREDITASI A

  • 11 Desember 2020
  • 08:17 WITA
  • Administrator
  • Berita

Pada hari selasa, 08 Desember 2020 pukul 14.00 WITA prodi akuntansi mendapatkan hasil akreditasi terbarunya. berdasarkan penilaian assesor dari BAN-PT, Jurusan Akuntansi UIN Alauddin Makassar mendapatkan nilai 382. Nilai tersebut menandakan bahwa prodi akuntansi berhak mendapatkan AKREDITASI A. Hasil akreditasi ini didapatkan berselang 3 hari setelah Assesment lapangan prodi akuntansi (04-05/12). Hasil Asessment Lapangan (AL) jurusan akuntansi ini sendiri diumumkan langung oleh wakil dekan 1 bidang akademik, Dr. M.Wahyuddin Abdullah bersamaan dengan hasil AL manajemen.

Saat pengumuman hasil AL ini, suasana kampus yang tenang dan hanya dihadiri beberapa civitas akademin fakultas ekonomi dan bisnis islam karena masih mengantisipasi penyebaran COVID-19, tiba-tiba berubah mejadi riuh karena kegembiraan dan keberhasilan dua prodi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) mendapatkan akreditasi A. Ucapan selamat datang dari berbagai pihak, salah satunya dari Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis, MA., Ph.D. yang bertandang langsung ke FEBI untuk memberikan ucapan selamat kepada jurusan akuntansi.

Keberhasilan ini didapatkan dengan kerja keras para pimpinan, dosen-dosen jurusan akuntansi, ketua KPM, Pustipad, tendik, bantuan para mahasiswa, dan kerjasama para alumni dan stakeholdernya. Capaian ini menjadi titik baru untuk prodi akuntansi agar semakin meningkatkan mutu dan kualitasnya.


@Namlaelfa