Podcast of Accounting (POSTING) “KEPATUHAN PAJAK DALAM PERSPEKTIF ISLAM”

  • 18 April 2021
  • 05:48 WITA
  • Administrator
  • Berita

Podcast of Accounting (POSTING) merupakan salah satu kegiatan rutin bulanan yang diadakan oleh jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar. Tepat pada hari Jumat 16 April 2021, Kegiatan POSTING ini dilaksanakan dengan mengangkat tema “Kepatuhan Pajak Dalam Perspektif Islam” secara online melalui zoom Meeting dan offline (menerapkan protokol kesehatan) di ruang Jurusan Akuntansi.

Untuk POSTING edisi bulan April ini mengundang Ibu Dr. Lince Bulutoding, M.Si., Ak.,CA selaku sekretaris jurusan Akuntansi sebagai narasumber pada kegiatan ini. Dan didampingi juga oleh salah satu dosen muda yaitu Ibu Della Fadhilatunisa, SE., M.Ak. sebagai moderator. Kegiatan ini dihadiri oleh  dosen-dosen jurusan Akuntansi, Mahasiswa, dan para civitas akademik lainnya dimana tujuan dari kegiatan ini sebagai wadah untuk menambah wawasan ilmu diluar jam mata kuliah.

Yang menjadi poin penting dalam pembahasan narasumber hari ini bahwa perilaku kepatuhan pajak dalam perspektif Islam diartikan sebagai segala bentuk tindakan ataupun perbuatan baik rohani maupun jasmani dalam hal menghitung, memperhitungkan, membayar, dan melaporkan secara teratur jumlah pajak yang akan memberikan kemasalahatan bagi diri sendiri dan lingkungannya. 


Posting Edisi April dapat dilihat di link https://www.youtube.com/watch?v=uaiwWnOC6iQ&t=4156s 


Kontributor Raodahtul Jannah