POSTING Edisi Juli 2021 “Bagaimana sih cara lolos Tes Turnitin”

  • 11 Juli 2021
  • 07:33 WITA
  • Administrator
  • Berita

Podcast of Accounting (POSTING) untuk edisi bulan juli kembali dilaksanakan oleh jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar pada hari Jumat 9 Juli 2021 dengan mengangkat tema “Bagaimana sih cara lolos tes turnitin??”. Tema kali ini sangat penting dan menarik bagi mahasiswa penyelesaian tingkat akhir atau bahasa kerennya para mahasiswa pejuang skripsi. Salah satu dosen Jurusan Akuntansi Bapak Muhammad Sapril Sardi Juardi, SE., M.SA., Ak., CA. yang akan menjadi narasumber pada kegiatan ini dan didampingi oleh Ibu Raodahtul Jannah, S.Pd., M.Ak. sebagai moderator.

Sofware atau aplikasi “Turnitin” ini digunakan untuk mengecek seberapa persen (%) tingkat plagiarisme dari skripsi mahasiswa. Dan yang menjadi permasalahan dikalangan mahasiswa  sekarang, mereka kesulitan untuk menurunkan tingkat plagiasi tulisan atau skripsi mereka karena dari sangat sulitnya untuk bisa lolos dari turnitin tersebut.

Dalam pemaparan narasumber hari ini memberikan solusi bahkan tips dan trik untuk mengatasi permasalahan dan keresahan yang dihadapi mahasiswa agar tingkat plagiasi skripsi atau karya ilmiah mereka bisa lolos tes turnitin sesuai dengan standar yang ditetapkan kampus. Bapak Muhammad Sapril juga memberikan pesan untuk para mahasiswa tingkat akhir bahwa “dalam menyusun skripsi itu, lebih baik memuat sedikit halaman tapi dari hasil pemikiran sendiri dibandingkan dengan skripsi yang tebal tapi ful hasil copy paste dari karya atau skripsi orang lain”.

 

Kontributor: Raodahtul Jannah