Seminar Nasional “Audit Forensik: Mengungkap kebenaran atau kewajaran"

  • 11 April 2021
  • 01:27 WITA
  • Administrator
  • Berita

Kamis, 8 April 2021. Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar melaksanakan Seminar Nasional dengan tema “Audit Forensik: Mengungkap kebenaran atau kewajaran”. Seminar ini dilaksanakan secara offline di Ruang Seminar Lantai 2 Gedung FEBI dan online melalui zoom meeting. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Bapak Prof. Dr. H. Abustani Ilyas, M.Ag.

Narasumber yang hadir dalam kegiatan seminar ini antara lain  Prof. Anis Chariri, SE., Akt., M.Comm., Ph.D (Ketua Program Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Diponegoro) dan Sumarlin, SE., M.Ak. (Sekretaris SPI UIN Alauddin Makassar). Disamping itu, telah hadir juga Bapak A. Wawo, SE., M.Sc.,Ak. (Dosen Program Studi Akuntansi UIN Alauddin Makassar) yang menjadi moderator dalam kegiatan ini. Kedua narasumber ini memberikan gambaran terkait bagaimana mendeteksi dan mengungkap fraud (kecurangan) dalam laporan keuangan melalui audit forensik.

Seminar Nasional ini diikuti oleh sekitar 500 peserta. Peserta seminar antara lain para mahasiswa dan dosen dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta, para auditor dari kantor akuntan publik, serta Inspektorat dari berbagai daerah di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.



@raodahtuljannah