FEBI UIN Alauddin Makassar Mengadakan Kegiatan "Review Draft Proposal Registrasi Akreditasi Internasional Abest-21"

  • 18 September 2021
  • 10:32 WITA
  • Administrator
  • Berita

Samata (16 September 2021) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam kembali mengadakan kegiatan rangkaian persiapan pendaftaran Akreditasi Internasional Abest-21 untuk Program Studi Akuntansi dan Manajemen. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Focus Group Discusion (FGD) penyusunan proposal Akreditasi Internasional Abest-21 yang dilaksanakan pada hari Selasa 14 September 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula FEBI UIN Alauddin Makassar yang dihadiri oleh para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan, serta dosen-dosen di lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Acara ini dibuka secara langsung oleh Bapak Prof. Dr. H. Abustani Ilyas, M.Ag selaku Dekan FEBI UIN Alauddin Makassar.

Yang menjadi inti pembahasan pada kegiatan ini adalah “Review Draft Proposal Registrasi Akreditasi Internasional Abest-21” dengan mendatangkan narasumber yaitu Ibu Aisyah Tri Astari, BBA., MBA., Ph.D (Staff Abest-21 yang berkedudukan di Tokyo, Jepang) dan didampingi oleh Bapak Farid Fajrin, S.Pd., M.Acc (Dosen Akuntansi) selaku moderator dalam kegiatan tersebut.. Dalam pemaparannya beliau mereview draft proposal yang telah disusun oleh Prodi Akuntansi dan Manajemen apakah sudah baik dan layak untuk diajukan dalam pendaftaran akreditasi Internasional Abest-21 nantinya.  

Selama kegiatan berlangsung tampak kedatangan Bapak Prof. Dr. Gagaring Pagalung, SE., M.Si., Ak., CA. yang merupakan salah satu asesor Internasional Abset-21. Beliau ini turut andil memberikan rekomendasi pendaftaran Prodi Akuntansi dan Manjaemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar menuju Akreditasi Internasional Abset-21. Karena syarat menjadi member untuk Akreditasi Internasional ini selain telah berhasil mendapatkan akreditasi A BAN-PT juga harus mendapatkan rekomendasi dari salah satu asesor Internasional Abest-21.



@raodahtuljannah