PENGENALAN FENOMENOLOGI DI BIDANG AKUNTANSI

  • 14 Oktober 2021
  • 03:02 WITA
  • Administrator
  • Berita

Kamis (07/10) Program studi akuntansi menyelenggarakan kajian rutin mahasiswa akuntansi untuk membantu memberikan pemahaman kepada mahasiswa semester akhir untuk lebih mengenal penelitian kualitatif dalam  pendekatan fenomenologi. Kajian Rutin ini bertemakan " PENDEKATAN FENOMENOLOGI DI AKUNTANSI, PANTASKAH?" dan pematerinya yaitu bapak Muhammad Sapril Sardi Juardi.
Bapak sapril sardi juardi, menjelaskan bahwa dalam fenomenologi harus lebih mengenal apakah neoma dan noesis dalam pengelolahaan data. sehingga mahasiswa diharapkan lebih memahami fenomenologi dalam penelitian itu terlebih dahulu, sebelum mengambil keputusan untuk melakukan penelitian ini dalam penyusuan skripsinya nanti, karena akan besar dampaknya jika mahasiswa tidak paham tentang fenomenologi tetapi tetap melanjutkan penulisan skripsinya dengan menyamakan antara fenomenologi dan penelitian deskriptif.

kajian rutin ini menjadi pencerah bagi mahasiswa akhir untuk melakukan penyusunan skripsinya dengan melakukan pendekatan fenomenologi.



@namlaelfa