ACCOUNTING FAIR 2022 SUKSES MENGADAKAN SEMINAR NASIONAL

  • 28 Oktober 2022
  • 10:49 WITA
  • Administrator
  • Berita

SAMATA (27/10) Jurusan akuntansi bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi mengadakan kegiatan tahunan, Accounting Fair (AF) 2022. Salah satu rangkaian AAF 2022 dengan mengadakan Seminar Nasional dengan judul "Accounting Colaboration: Menanggap Resesi Indonesia 2023" di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prof Dr. H Abustani Ilyas, M.Ag, dengan membahas bahwa masalah resesi ini menjadi ancaman kedepan di Indonesia yang akan berdampak dalam pertumbuhan ekonomi di Tahun 2023.


Seminar Nasional AF 2022  ini mengundang Dr.Arfan Ikhsan, SE.,M.Si selaku Ketua Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) Pusat sebagai narasumber untuk berbagi pandangan dalam menghadapi ancaman resesi di indonesia dari sudut pandang akuntansi dan dimoderator oleh bapak Roby Aditiya, S.Pd.,M.Acc.. selain itu, beberapa dosen jurusan akuntansi, Dr. Jamaluddin M.,SE.,M.Si, Dr. Lince Bulutoding, SE.,M.Si.,Ak.,CA dan Dr.Saiful, SE.,M.SA.,Ak.,CA juga memberikan pandangan dalam menghadapi resesi indonesia tahun 2023 dari segi perekonomian dimata islam dan pengaruh konflik dunia yang menyebabkan beberapa negara mengalami Resesi.

Seminar Nasional ini diharapkan agar mahasiswa dan masyarakat saat ini mempersiapkan diri dalam menghadapi Resesi 2023 dengan mulai mengatur keuangan dan mulai menabung.


@namlaelfa