Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, Prodi Akuntansi melakukan Penyelarasan RPS Mata Kuliah

  • 01 Maret 2023
  • 02:55 WITA
  • Administrator
  • Berita

Mengawali semester genap, Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam melakukan rapat dalam hal penyamaan persepsi team teaching dosen pengampu mata kuliah dalam pembuatan Rencana Pembelajaran Semester (RPS). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu 1 Maret 2023 di ruang prodi akuntansi lantai 1 Gedung FEBI UIN Alauddin Makassar.

 

Rencana Pembelajaran Semester (RPS) merupakan bagian dari perangkat kurikulum yang harus tersedia pada setiap mata kuliah. RPS menjadi panduan dalam pencapaian CPMK (Capaian Pembelajaran Mata Kuliah) dan merupakan instrumen dalam pengukuran CPL (Capaian Pembelajaran Lulusan). Pembahasan RPS dalam rapat ini diawali dengan pembukaan dari Bapak Memen Suwendi, SE., M.Si selaku ketua Prodi Akuntansi kemudian dilanjutkan dengan pembagian batasan materi dalam penyelarasan RPS dari para dosen pengampuh khusus untuk Mata Kuliah konsentrasi Akuntansi Keuangan yang dibahas oleh Bapak A.Wawo, SE., M.Si. dan Ibu Raodahtul Jannah, S.Pd., M.Ak. kemudian dilanjutkan dengan mata kuliah Akuntansi berbasis Syariah yang dibahas oleh Ibu Dr. Lince Bulutoding, SE., M.Si., Ak. , Bapak Dr. Mustakim Muchlis, SE., M.Si., dan Bapak Dr. Saiful Muchlis, SE., M.Si.

 

Kelompok Mata kuliah Akuntansi Keuangan

<!--[if !supportLists]-->1.Pengantar Akuntansi 1

<!--[if !supportLists]-->2.Pengantar Akuntansi 2

<!--[if !supportLists]-->3.Akuntansi Keuangan Menengah 1

<!--[if !supportLists]-->4.Akuntansi Keuangan Menengah 2

<!--[if !supportLists]-->5.Akuntansi Keuangan Lanjutan

Kelompok Mata kuliah Akuntansi Berbasis Syariah

<!--[if !supportLists]-->1.Akuntansi Syariah

<!--[if !supportLists]-->2.Akuntansi Keuangan untuk Institusi Keuangan Islam

<!--[if !supportLists]-->3.Teori Akuntansi Keuangan Islam

<!--[if !supportLists]-->4.Akad, Tata Kelola dan Etika Syariah


Dari serangkaian pembahasan pada rapat ini, Prodi mengharapkan agar batasan materi yang sudah ditetapkan sebagai bentuk penyelarasan persepsi anatar team teaching dosen pengampu mata kuliah  sudah bisa diterapkan untuk kedepannya.


@Raodahtul