WORKSHOP PENGUATAN APLIKASI AKUNTANSI DAN STATISTIK

  • 21 Februari 2022
  • 07:56 WITA
  • Administrator
  • Berita

Senin (21/02) jurusan Akuntansi Mengadakan pelatihan penggunaan Eviews  yang pesertanya terdiri dari mahasiswa dan dosen baik di lingkup UIN maupun diluar UIN Alauddin Makassar. kegiatan ini diselenggarakan oleh jurusan akuntansi untuk menambah ilmu pengajar dan mahasiswa dalam mengelola data statistik dengan mengambil tema "Workshop Penguatan Aplikasi Akuntansi dan Statistik"

Kegiatan ini dibuka dari sepatah kata wakil dekan 1, Dr. Wahyuddin Abdullah, SE.,M.Si.,Ak. Dilanjutkan dengan ketua jurusan Akuntansi, Memen Suwandi, SE.,M.Si yang mengharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk dosen-dosen dalam menganalisis data dan mahasiswa yang ingin menggunakan perangkat Software selain SPSS. Menurut Dr. Agus Maolana Hidayat, SE.,M.Si, selaku narasumber dalam pelatihan ini " Eviews menjadi salah satu software yang akan mempermudah membaca hasil analisisnya dibandingkan SPSS."

Setelah melakukan pemaparan tentang Eviews, maka peserta dalam pelatihan ini dianjurkan untuk mendownload terlebih dahulu software Eviews. Setelah itu, diajarkan bagaimana melakukan uji analisis dengan menggunakan Eviews mulai dari basic sampai yang Expert untuk tingkat magister.

kegiatan ini memberikan tambaha ilmu yang berguna  dalam penulisan artikel dosen-dosen, serta mahasiswa jurusan akuntansi yang mau melakukan penulisan skripsi dalam melakukan analisis data dan membaca data analisis dengan mudah.


Kontributor: namlaelfa