Kunjungan dan Penandatangan MoU FEBI UIN Alauddin di IKMAS Universitas Kebangsaan Malaysia

  • 22 Mei 2023
  • 11:27 WITA
  • Administrator
  • Berita

Malaysia(17/05) pimpinan, dosen dan staf Fakultas Ekonomi dan bisnis islam UIN Alauddin Makassar melaksanakan kunjungan Institut Kajian Malaysia dan Antarbangsa (IKMAS) Universitas Kebangsaan Malaysia pada hari rabu, 17 Mei 2023 untuk menindaklanjuti penandatanganan MoU dan berbagi informasi untuk mendukung pengembangan fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Aluddin Makassar.

Lawatan ini dihadiri oleh dekan Fakultas Ekonomi dan bisnis islam , Prof. Abustani Ilyas,M.Ag, wakil dekan, dan perwakilan tiap jurusan Fakulats Ekonomi dan bisnis Islam dari  jurusan akuntansi yang diwakili ketua jurusan Akuntansi, Memen Suwandi, SE.,M.Si., Sekertaris Jurusan, Dr. Lince Bulutoding, SE.,M.SA.,Ak, dan dosen-dosen dari jurusan Akuntansi, Nur Rahmah Sari, SE.,M.Acc.,Ak, Suharton, SE.,M.Si.,Ak. dan Namla Elfa Syariati, SE.,M.SA.,Ak, serta perwakilan-perwakilan dari jurusan manajemen, jurusan ekonomi islam, jurusan perbankan syariah dan jurusan ilmu ekonomi.Perwakilan Universitas Kebangsaan Malaysia dihadiri oleh direktur IKMAS Universitas kebangsaan Malaysia, Prof. Dr. Sufian Jusoh,wakil direktur, Prof. Dr. Tamat Sarmidi, dan Prof. Dr. Mohd Kamarulnizam Bin Abdullah yang menyambut dengan hangat kedatangan dosen dan staf dari FEBI UIN Alauddin Makassar. di buka oleh dekan Fakultas ekonomi dan Bisnis Islam, Prof. Dr.Abustani Ilyas, M.Ag yang memaparkan bahwa kunjungan ini dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan FEBI menjalin kerjasama dengan IKMAS UKM untuk peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa di Fakultas Ekononomi dan Bisnis Islam kedepannya, dimana kedepannya mahasiswa FEBI yang termasuk dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) diharapkan dapat melaksanakan program MBKM di Universitas Kebangsaan Malaysia.

Direkut IKMAS,Prof. Dr. Sufian Jusoh mengatakan bahwa kerjasama ini akan membantu kedua universitas untuk saling berkembang mulai dari peningkatan jurnal, menjadi pembicara untuk koferensi internasional yang akan di adakan FEBI UIN Alauddin Makassar. Apabila ada pengelola jurnal yang ingin meningkatkan akreditasinya, bisa dibantu untuk memberikan saran reviewer dari UKM untuk meningkatkan kualitas jurnal di fakultas ekonomi dan bisnis islam UIN Alauddin Makassar. selain itu Prof. Dr. Tamat Sarmidi juga mengatakan bahwa alumni FEBI UIN Alauddin Makassar bisa melanjutkan di Universitas Kebangsaan Malaysia untuk program S2 dan S3 dengan mengambil beasiswa dari Balai Internasional untuk program malaysia international scholarship.
program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang akan diterapakan oleh mahasiswa FEBI UIN Alauddin Makassar bisa dilaksanakan dengan mengikuti exchange program, sahut Prof. Dr. Mohd Kamarulnizam Bin Abdullah.

Kegiatan ini menjadi bukti keseriusan fakultas ekonomi dan bisnis islam dalam menjalin kerjasama dengan IKMAS Universitas Kebangsaan Masyarakat untuk peningkatan mutu dan kualitas.



@namlaelfa