PRODI AKUNTANSI FEBI LAKUKAN PENANDATANGAN MoU DENGAN MAHSA UNIVERSITY MALAYSIA

  • 23 Februari 2023
  • 02:50 WITA
  • Administrator
  • Berita

Malaysia (08/2) Program Studi (prodi) Akuntansi FEBI UIN Alauddin Makassar menggandeng Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) melaksanakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) secara kolektif dengan Mahsa University. Mahsa University merupakan salah satu universitas swasta terkemuka di Malaysia. Kegiatan ini dilakukan di Kampus Mahsa University terletak di Bandar Saujana Putra , Malaysia. Mahsa University memiliki afiliasi kampus dan industri di berbagai negara.

Dalam proses penandatangan MoU sendiri diwakili oleh  Vice Chancellor Prof. Dato' Dr. Ikram Shah bin Ismail  dari Mahsa University sedangkan Prodi Akuntansi diwakili oleh Ketua Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) Pusat oleh Dr. Ikhsan Lubis sebagai representasi rombongan perwakilan kampus dari Indonesia. Hadir pula dalam kegiatan ini dan Dr Syriac Nellikunnel, PhD, MBA Dean, Faculty of Business, Hospitality, Accounting & Finance . Perwakilan UIN Alauddin Makassar yaitu dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam jurusan Akuntansi, Dr. Lince Bulutoding, SE., M. Si., Ak., CA selaku sekretaris prodi sekaligus.

Dalam pemaparannya, Dr Syriac Nellikunnel, PhD, MBA Dean, Faculty of Business, Hospitality, Accounting & Finance menjelaskan bahwa banyak hal yang bisa dilakukan antara Mahsa University dengan Prodi Akuntansi UIN Alauddin di antaranya kolaborasi riset, pertukaran pelajar, study tour industri di Malaysia, sharing dan diskusi kurikulum departmen akuntansi dan sebagainya. Prodi

Kegiatan ini dihadiri oleh 150 wakil dosen prodi akuntansi dari 40 Universitas di Indonesia yang juga merupakan member ADAI, dimana masing-masing perwakilan juga ikut melakukan penandatanganan MoU. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian cenderamata sekaligus foto bersama.


@Namla