MUH. ALMAHDI RIDWAN, JUARA II LOMBA ESAI ART 9 UHAMKA JAKARTA

  • 18 Juni 2024
  • 07:21 WITA
  • Administrator
  • Berita

Berita Akuntansi (Beraksi), Makassar, 15 Juni 2024. Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Muh. Almahdi Ridwan, mahasiswa Program Studi Akuntansi, berhasil meraih Juara II dalam lomba essay tingkat nasional yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) Jakarta. Kompetisi yang digelar dengan tema "Optimize Tax Accounting Knowledge for Sustainability in Preparation for 5.0 Era" tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Muh. Almahdi Ridwan berhasil meraih peringkat kedua setelah Universitas Diponegoro Semarang, dan mengungguli Institut Pertanian Bogor di posisi ketiga.


Dalam essay-nya, Almahdi menguraikan tentang pentingnya penerapan teknologi digital dalam bidang akuntansi serta bagaimana para profesional akuntansi harus siap menghadapi tantangan yang datang seiring dengan perkembangan teknologi. Ia juga menyoroti peluang-peluang yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam praktik akuntansi melalui inovasi digital.
Almahdi sendiri mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya dan semoga prestasi ini bisa memotivasi teman-teman lain untuk terus berkarya dan berprestasi.
Ketua Jurusan akuntansi berharap semakin banyak mahasiswa Akuntansi UIN Alauddin Makassar yang termotivasi untuk mengikuti berbagai kompetisi dan mengharumkan nama kampus di kancah nasional maupun internasional.