JURUSAN AKUNTANSI SIAP MENGIKUTI JEJAK UIN ALAUDDIN MAKASSAR YANG TERAKREDITASI UNGGUL

  • 17 April 2024
  • 11:25 WITA
  • Administrator
  • Berita

Berita Akuntansi (Beraksi) Samata, 16 Apriln2024, UIN Alauddin Makassar resmi menyandang status Perguruan Tinggi terakreditasi Unggul berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Capaian prestisius ini diumumkan di laman Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) BAN PT pada Selasa 16 April 2024, dengan nilai 367.

Hasil tersebut menjadikan UIN Alauddin Makassar menjadi salah satu universitas yang telah terakreditasi UNGGUL. Pencapaian ini menjadi penyemangat bagi jurusan akuntasi untuk mendapatkan capaian yang sama untuk reakreditasi yang akan segera dihadapi oleh jurusan akuntansi. Ketua jurusan akuntansi, Dr. Lince Bulutoding, SE.,M.Si sangat bangga dan termotivasi untuk mempersiapkan reakteditasi jurusan akuntansi ini semaksimal mungkin untuk dapat memepertahankan peringkat teratas yang didapatkan dahulu.

Pada tahun 2020, jurusan akuntansi berhasil mendapatkan akreditasi A dengan nilai 382. Hasil ini merupakan hasil perjuangan tim borang akuntansi dalam membuktikan bahwa kualitas pimpinan, dosen, mahasiswa dan tendik di jurusan akuntasi berkualitas dan dapat bersaing dengan Jurusan akuntansi di Universitas se Nasional.